Friday, March 21, 2014

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Pada tahun 1995-1996, peneliti Sekolah Farmasi Purdue University, Indiana, Amerika serikat, Jenny L Mclaughlin melakukan penelitian mengenai khasiat daun sirsak sebagai daun penumpas kanker. Penelitian ini dilakukan dengan menggandeng peneliti Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung, Prof. Soelaksono Sastrodiharjo PhD. Selain itu, Jenny L McLaughlin juga membawa mahasiswanya yang berasal dari Korea Selatan, Feng E Wu. Penelitian dilakukan di daerah Garut, Jawa Barat. Jenny L Mc Laughlin dan Feng E Wu mengumpulkan daun sirsak, mengeringkan, lalu membawanya ke AS untuk diteliti. Hasil penelitian mengungkapkan, dalam daun sirsak yang di teliti menunjukan  adanya kandungan senyawa aktif acentogenins. Zat di daun sirsak ini terdiri atas murikatosin A, murikatosin B, anomurisin E, murikapentosin, anopentosin A, anopentosin B, dan anopentosin C. Senyawa ini sangat berkhasiat ampuh menumpas 7 sel kanker yitu kanker serviks, payudara, usus besar, pankreas, prostat, paru-paru, dan ginjal.  Hasil penelitian ini juga di ambil dari pengalaman beberapa penderita kanker yang sudah sembuh setelah mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

Penelitian lain, sebuah studi yang di lakukan Catholic University, Korea Selatan dan di muat dalam The Journal of Natural Productmenyebutkan daun sirsak lebih hebat 10.000 kali lipat di bandingkan adriamycin dan kemoterapi. Adriamycin merupakan jenis obat yang di gunakan untuk penyembuhan kanker darah (leukemia ), prostat, paru-paru, dan pankreas. Zat-zat yang terkandung dalam daun sirsak mampu memilih, membedakan, dan membunuh sel kanker secara tepat.

Keunggulan lain dari daun sirsak  adalah kemampuannya memilih secara tepat sel kanker kemudian membunuhnya. Sementara sel normal tubuh tidak di serang. Ini membuat pengobatan dengan menggunakan daun sirsak relatif aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi organ tubuh. Ini berbeda dengan adriamycin maupun kemoterapi. Jenis pengobatan medis ini tidak hanya menyerang sel kanker, namun juga kinerja sel normal tubuh. Akibatnya, efek yng di timbulkansetelah menjalani pengobatan inipun bisa mebahayakan tubuh. Misal saja, setelah menjalani kemoterapi, seorang pasien bisa saja mengalamikerontokan pada rambut, badan lemas, dan merasa sakit-sakitan, serta kulit menjadi gelap. Tidak hanya itu ketika sel normal tubuh juga ikut di serang, disaat itu pula racun mulai mengendap dalam tubuh itu artinya kemoterapi menjadi salah satu pengobatan yang tidak efektif lagi dalam melumpuhkan sel kanker. Sebuah penelitian dari Universitas Purdue, Indiana, Amerika Serikat juga melaporkan. Didalam daun sirsak terkandung senyawa annonaceous acetogenins. Di dalam senyawa ini terdapat bullatasin yang mampu mencegah produksi Adenosine Triphospat ( ATP ).  ATP merupakan sumber energi dalam sel kanker.

Masih banyak penelitian yang mengkupas khasiat dari daun sirsak  sebagai salah satu penumpas kanker yang sangat aman dan tanpa menimbulkan efek samping bagi organ tubuh yang lain. Maka dari itu memang sangat pantas kalau daun sirsak adalah penumpas kanker  yang sangat terkenal. Selain lebih hebat daun sirsak juga lebih murah dan lebih mudah didapat. Dengan begitu, pengobatan dengan daun sirsak bisa di jangkau semua kalangan, termasuk kalangan menengah kebawah sekalipun. 

Untuk mendapatkan manfaat dari daun sirsak anda bisa mengumpulkan 10 helai daun sirsak yang sudah tua lalu di rebus dengan 3 gelas air, rebus daun sirsak tersebut sampai airnya menjadi 1 gelas, lalu diminum. Saya pun sudah mempraktekkannya sendiri, setelah minum air rebusan daun sirsak tubuh saya langsung berkeringan dan badan terasa ringan. 

Sekarangpun banyak perusahaan-perusahann yang telah menjualnya dalam bentuk-bentuk kemasan apabila anda sulit untuk mencari daun sirsak. ini contoh-contoh produk dari daun sirasak :
thoms212.blogspot.com 
Terimakasih telah membaca artikel tentang manfaat daun sirsak bagi kesehatan. semoga bermanfaat dan membantu masalah anda.

1 comments

Wah bagus ya
untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun sirsak namun sulit mendapatkan daun sirsak kering di daerah Anda, kami menyediakan
kapsul minyak sirsak (ekstrak dari daun sirsak) utk membatu pengobatan dengan daun sirsak seperti kanker tumor dll

KLIK Jual Minyak Daun Sirsak

Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line

Ketentuan berkomentar :

* Dilarang menautkan link aktif maupun link mati

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT)
EmoticonEmoticon